Cuma Pakai Air, Kilap Cat Mobil Awet 3 Tahun

Coating bodi mobil pakai air
Coating bodi mobil pakai air

 

Liputan6.com, Tangerang Selatan – Coating cat mobil terdiri dari beragam jenis, salah satu yang paling mutakhir yakni berbasis air. Perawatan yang diinisiasikan oleh PT Indo Nano Hartamas ini mengubah molekul air yang mengandung senyawa ceramic.

“Prosesnya cuci dulu semua, di-polish wax, cuci lagi untuk buang sisa wax setelah itu di coating. Jadinya dua kali cuci,” ucap Shafarul Remee, Supervisor Nano Shine Malaysia saat kunjungannya ke Indonesia, kepada Liputan6.com.

Pria dengan sapaan Remee ini mengatakan lapisan Nano Shine ini tahan panas, sehingga tidak rusak bila diaplikasikan pada bagian knalpot atau blok mesin motor gede. Ia mengklaim lapisan coating ini bisa mempertahankan kilau pada panel berlapis krom.

“Prosesnya 4-5 jam, dia kan bisa tahan panas. Krom (knalpot dan mesin) kan lama-lama pudar, setelah di-coating ceramic. jadi kinclong,” lanjutnya.

Coating ini bisa melapisi seluruh material kendaraan, seperti plastik, kaca, hingga plat besi. Soal daya tahan, Remee menyebut kekuatan lapisan coating ini berbeda antara mobil baru dengan mobil yang telah terpakai.

“Mobil baru keluar dari showroom bisa lima tahun, kalau sudah terpakai hanya 3 tahun. Lapisan ini Nggak bisa nutupin scratch awal,” tuturnya. -Liputan6.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s